Terima Kasih atas kunjungannya.... Bagi Anda Yang Membutuhkan Informasi Seputar Desa Sukapura .... Kirim Email ke ds.sukapura@gmail.com tentang apa yang anda butuhkan..

Rabu, 14 Maret 2012

MESIN RONTOK PADI (POWER TRASER)

Kita patut berbangga menjadi warga Desa Sukapura dikarenakan salah satu warga kita (Saudara Carna Harismaya) telah bisa menciptakan mesin perontok padi yang lebih modern. Mesin perontok padi ini mempunyai keunggulan dibandingkan mesin rontok padi yang banyak dipakai sekarang oleh para petani di Kabupaten Karawang.

Mesin perontok padi buatan Saudara Carna Harismaya mempunyai banyak keunggulan diantaranya mesin mudah untuk dibawa kemanapun dikarenakan ia mempunyai dua roda yang bisa digerakan seperti traktor, jadi kita tidak repot-repot untuk memikulnya maupun mengangkutnya dengan kendaraan roda empat, per jamnya mnesin ini mampu merontokan bulir gabah sebanyak 400 kg lebih sehingga proses perontokan menjadi cepat, Gabah yang dihasilkan lebih banyak dikarenakan tidak ada tersisa bulir gabah pada jerami yang sudah dirontok, bodi mesin yang kokoh seperti terlihat pada poto di atas.

Mesin perontok padi ini diperkenalkan kemarin dalam acara penutupan Program SLPTT di kelompok tani Dewi Sri yang dihadiri oleh para kelompok tani, dinas-dinas dari pertanian maupun dinas lainnya.
Dalam kesepatan itu saudara Carna Harismaya anggota kelompok tani Dewi Sri sekaligus pembuat mesin rontok padi mengharapkan kepada dinas terkait khususnya Dinas Pertanian untuk membantu pemasarannya dengan cara memberikan lisensi agar dapat dipasarkan secara bebas terutama di daerah Kabupaten Karawang.

3 komentar:

  1. berikan jalan bisnis donk
    untuk buat rontok padii

    BalasHapus
  2. Berminat memiliki mesin ini, atau yang lebih canggih...
    hub 081 3315 11711
    atau mesinpertanianmodern.blogspot.com

    BalasHapus